Review Rumah Belajar (STT)


            Kali ini saya akan me-review mengenai salah satu konten bahasa Inggris yang terdapat di www.rumahbelajar.id. Terdapat dua konten yang saya review yakni Easy English Everyday dan Head to Toes. Setelah menyimak kedua konten tersebut, sayangnya hanya terdapat video saja yang merujuk pada situs berbagi video yakni youtube.
            Sayangnya, video yang disajikan tidak menyajikan hal yang lengkap. Tidak adanya keterangan materi ini cocok untuk level apa, ataukah cocok untuk level novice, elementary, pre-intermediate. Lalu, language focus dari video ini juga tidak ditampilkan. Apakah cocok hanya sebagai bagian dari observing maupun attention getter. Ataukah untuk listening, speaking, reading, ataukah writing. Apalagi, tidak ada follow-up avtivities untuk menguji pemahaman siswa akan materi yang ditayangkan.
Melihat kejadian ini, maka saya dapat mengambil kesimpulan bahwa kedua konten tersebut lebih cocok ditujukan pada pihak guru dibandingkan dengan siswa. Dengan ini, barangkali bisa mempertajam kemampuan guru untuk mengolah materi menjadi lebih luas. Namun, sayangnya, pengguna www.rumah belajar.id bukan berasal dari guru saja melainkan siswa. Dengan ini, perlu diadakan tinjauan ulang agar materi yang disediakan dapat menunjang pembelajaran yang bermakna bagi siswa.
Besar harapan saya bahwa masukan dari saya dapat diterima. Hal ini demi peningkatan kualitas Rumah Belajar. Mohon maaf apabila ada salah kata. Terima kasih.
Berikut adalah review rumah belajar from speech to text:
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Rumah Belajar (TTS)

Flyer Teaching English through Storybooks